02:44:38 WIB
Kamis, 25 Mei 2017
Minggu, 26 Maret 2017 , 15:10 WIB

Ini Kunci Citra Baik Perusahaan

Johannes Sutanto de Britto
82710-Menkominfo Rudiantara di acara diskusi Indonesia Corsec dan Corpcomm Award (ICCA) II 2017 (Jaringnews/Johannes Sutanto de Britto)
Menkominfo Rudiantara di acara diskusi Indonesia Corsec dan Corpcomm Award (ICCA) II 2017 (Jaringnews/Johannes Sutanto de Britto)

Corporate Secretary  dan Corporate Communication itu hal yang terpisah, tapi tidak bisa dipisahkan. Mengapa?Karena dua-duanya sebetulnya saling berkaitan, tetapi Corporate Communication tentu lebih luas karena ia melayani publik yang lebih luas.​

JAKARTA, Jaringnews.com - Ketua Penyelenggara Indonesia Corsec dan Corpcomm Award (ICCA) II 2017, R.Ay.Hj. Irlisa Rachmadiana mengakui peran Corporate Secretary & Corporate Communication sangat penting dalam pembangunan reputasi sebuah perusahaan. 

Tak diragukan lagi, sudah banyak bukti bahwa perusahaan-perusahaan yang pandai mengelola Sekretariat Perusahaan dan Komunikasi Korporatnya lebih baik citranya, lebih mampu menggalang banyak dukungan, mendulang penghargaan dalam dan luar negeri, mampu mendukung loyalitas stakeholders dan akhirnya lebih tahan terhadap krisis.

Ia menambahkan secara umum perusahaan-perusahaan yang lihai mengelola korporat akan bersama-sama membangun Indonesia yang berdaya saing tinggi dan bermartabat secara global. 

"Reputasi industri dan dunia korporasi Indonesia akan berperan besar dalam pembangunan perekonomian, serta pembangunan sosial dan budaya Indonesia secara keseluruhan, karena sebuah korporasi erat hubungannya dengan kehidupan karyawannya, kesejahteraan masyarakat sekitarnya, dan kelestarian lingkungan di sekitarnya," tandasnya di acara pemberian ICCA- 2016.

“Dalam perhelatan ini kami memilih perusahaan-perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, dan mampu membuktikan efektifitasnya dalam pembangunan reputasi perusahaan secara luas,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menkominfo Rudiantara yang menyempatkan diri untuk hadir memberikan sambutan singkat diacara pemberian penghargaan pada perusahaan  BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta  di wilayah Indonesia serta Insan Para Praktisi Profesional di bidang Corporate Secretary dan Corporate Communication tersebut.

Ia menegaskan Corporate Secretary  dan Corporate Communication itu hal yang terpisah, tapi tidak bisa dipisahkan. Mengapa?Karena dua-duanya sebetulnya saling berkaitan, tetapi Corporate Communication tentu lebih luas karena ia melayani publik yang lebih luas.

( Deb / Deb )

Komentar