21:21 WIB
Senin, 28 Juli 2014
Kamis, 7 Juni 2012 15:55 WIB

Lucu, Lagu 'Kucari Jalan Terbaik' Interupsi Rapat DPR

Eben Ezer Siadari

Salah seorang staf DPR kemudian segera bergegas mencari sumber suara alunan lagu ciptaan Pance Pondaag itu

JAKARTA, Jaringnews.com - Alunan lagu 'Kucari Jalan Terbaik' yang tidak diketahui darimana sumbernya menginterupsi proses fit & proper test kandidat Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) di Komisi XI DPR hari ini (7/6).

"Sebentar Pak, berhenti dulu. Suara lagu ini sangat mengganggu, coba dicari darimana sumbernya, lagunya 'Kucari Jalan Terbaik,'" potong Indah Kurnia, salah seorang anggota Komisi XI,  tatkala Nelson Tampubolon, mantan pejabat BI yang sedang menjalani fit & proper test  memaparkan pandangannya.

Salah seorang staf DPR kemudian segera bergegas mencari sumber suara alunan lagu ciptaan Pance Pondaag itu.

Nelson Tampubolon, mantan direktur direktorat internasional Bank Indonesia,  mendapat giliran kedua dalam proses fit & proper test hari ini. Dari latar belakang kariernya, sejumlah anggota Komisi XI mengatakan kompetensinya di bidang perbankan tidak diragukan. "Saya akan pilih Bapak jika bisa menjawab pertanyaan saya," kata Dolfi OFP, anggota Komisi XI.

Namun, tak urung muncul juga pertanyaan unik kepadanya di luar soal kompetensi dan wawasan tentang perbankan.

"Kami mendapat informasi bahwa Anda ini dikatakan sombong dan kurang bersosialisasi. Apakah itu benar? Tolong Anda jawab sekarang," tanya Dolfi.

Tentu saja Nelson menjawab tidak.

Nelson Tampubolon dalam paparannya antara lain mengatakan tidak ada jaminan bahwa OJK akan berhasil. Sebab, banyak juga negara lain yang akhirnya kembali ke sistem lama, setelah mencoba menjalankan pengawasan ala OJK.

Namun, menurut Nelson, pilihan semacam itu biayanya akan sangat besar. Oleh karena itu, menurut Nelson, OJK harus berhasil, walaupun ia mengakui perlu waktu lima tahun  masa transisi untuk memastikan keberhasilkan OJK.

(Ben / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari