02:42:40 WIB
Kamis, 25 Mei 2017
Kamis, 13 April 2017 , 14:21 WIB

Jelang Ramadan dan Lebaran, Kemendag: Harga Daging Sapi Stabil

Johannes Sutanto de Britto
83014-Seorang pembeli daging dipasar tradisional, (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Seorang pembeli daging dipasar tradisional, (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Pemerintah sudah melakukan strategi dan mengantisipasi agar kebutuhan pokok harganya stabil pada perayaan hari suci Ramadan dan Lebaran yang akan datang.

DENPASAR, Jaringnews.com - Kementerian Perdagangan optimis jelang bulan suci Ramadan dan Lebaran, kebutuhan harga pokok secara khusus daging sapi tetap stabil.

Staf Ahli Perdagangan Bidang Perdagangan Jasa, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Lasminingsih mengimbau masyarakat untuk tidak resah dan khawatir terkait persediaan kebutuhan pokok.

Ia mengatakan pemerintah sudah melakukan strategi dan mengantisipasi agar kebutuhan pokok harganya stabil pada perayaan hari suci Ramadan dan Lebaran yang akan datang.

"Memang setiap perayaan hari besar keagamaan harga kebutuhan pokok terjadi lonjakan di pasar. Namun pemerintah sudah mengantisapasi kenaikan harga agar tidak melebihi dari ketentuan yang direncanakan tersebut," janjinya.

Lastiningsih mengatakan pemerintah juga sudah mengantisipasi dengan melakukan sosialisasi kepada distributor daging sapi di pasaran. Dan para distributor diharapkan memanfaatkan sapi lokal dibanding harus mengimpor daging sapi.

"Kebutuhan daging sapi impor tetap masih diperlukan dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri. Namun kalau bisa kebutuhan untuk daging sapi agar terlebih dahulu pemenuhan kuotanya dari daging sapi lokal," ujarnya.

( Deb / Deb )

Komentar