06:27 WIB
Rabu, 17 September 2014
Rabu, 8 Februari 2012 16:30 WIB

Semester Dua, Insentif Bagi Rumah Subsidi Bertambah

Achmad Adhito Hatanto
Deputi Menteri Perumahan RI, Sri Hartoyo (Foto: Adhito/Jaringnews)
Deputi Menteri Perumahan RI, Sri Hartoyo (Foto: Adhito/Jaringnews)

Ada bantuan Pemerintah untuk fasilitas umum  di kompleks rumah subsidi.

JAKARTA, Jaringnews.com - Semester kedua tahun ini, sejumlah kebijakan pendukung berupa insentif untuk  rumah subsidi ditargetkan selesai. Saat ini, koordinasi dengan sejumlah pihak terkait terus dilakukan. Itu antara lain dengan Badan Pertanahan Nasional. Deputi Menteri Perumahan Rakyat RI, Sri Hartoyo, mengatakan hal tersebut di Jakarta hari ini.

Ia mengatakan bahwa dari sisi internal Kementerian Negara Perumahan Rakyat, persiapan untuk melaksanakan kebijakan tersebut sudah selesai. "Tinggal menunggu persetujuan dengan pihak lain yang terkait," kata Hartoyo.

Kata dia, ada sejumlah bentuk kebijakan tersebut. Antara lain pembebasan sejumlah biaya: sertifikasi tanah; IMB (Izin Mendirikan Bangunan); Pajak Pendapatan Negara (PPN); instalasi saluran air minum;  instalasi listrik; dan  skema instalasi listrik.

Di samping itu, Hartoyo menambahkan, ada bantuan dari Pemerintah untuk pengadaan prasarana ataupun sarana di kompleks rumah subsidi.

Itu antara lain pemberian dana bagi pembuatan jalan lingkungan; sistem pembuangan air limbah; dan lain-lain.

Nantinya, setelah pembuatan prasarana ataupun sarana tersebut selesai, pihak pengembang bisa mengajukan penggantian dana ke Pemerintah.

(Dhi / Dhi)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari