05:47:21 WIB
Selasa, 30 Mei 2017
Kamis, 30 Maret 2017 , 10:33 WIB

Sidoarjo Kini Dilirik Perusahaan Es Krim Ukraina

Johannes Sutanto de Britto
82763-Diskusi di Ukraina (Foto: KBRI Kiev)
Diskusi di Ukraina (Foto: KBRI Kiev)

Konsumsi es krim oleh orang Indonesia mencapai 105.000 ton per tahun dan angka ini diperkirakan terus meningkat. 

KIEV, Jaringnews.com - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melakukan kunjungan kerja ke Ukraina pada tanggal 29-31 Maret 2017. Salah satu hasil dari kunjungan tersebut adalah minat investasi perusahaan es krim terbesar asal Ukraina untuk membidik kawasan industri Sidoarjo guna memasarkan produknya sebagai pintu masuk ke pasar nasional. 

Dalam pertemuan dengan CEO RUD Evgen Stashkevich pada 29 Maret itu, Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa Sidoarjo adalah kabupaten yang mempunyai iklim investasi yang baik, pertumbuhan ekonomi yang pesat, dan konsumen yang besar.
 
CEO perusahaan Ukraina itu menyampaikan bahwa Indonesia adalah pasar es krim yang potensial. Menurutnya, pada konsumsi es krim oleh orang Indonesia mencapai 105.000 ton per tahun dan angka ini diperkirakan terus meningkat. 

Hal itu berbanding terbalik dengan konsumsi orang Ukraina yang stabil di angka 80.000 ton per tahun dan cenderung menerun karena krisis yang terjadi di Ukraina. 

"Rencana pembukaan kawasan industri di Sidoarjo pada November 2017 diharapkan dapat dimanfaatkan oleh investor Ukraina untuk melakukan investasi di Indonesia," jelas KUAI KBRI Kiev Yusran Hadromi.

PF Ekonomi KBRI Kiev Frass Kamasa dalam siaran persnya pada Jaringnews mengatakan CEO perusahaan es krim asal Ukraina itu menyatakan bahwa  pihaknya serius untuk menggarap pasar es krim di Indonesia dan percaya diri mampu mematahkan dominasi pemain besar es krim di Indonesia.

"Es krim kami berkualitas internasional dan mempunyai aneka rasa yang beragam, jelasnya. Bahkan bagi penggemar makanan organik, perusahaan kami juga menawarkan es krim organik berkualitas tinggi dengan harga terjangkau," klaim CEO perusahaan es krim tersebut.

( Deb / Deb )

Komentar