08:41 WIB
Sabtu, 1 November 2014
Sabtu, 22 September 2012 08:42 WIB

Adhi Karya Akan Bangun Jakarta Link Transportation

Ainur Rahman
Busway (Antara/Jaringnews)
Busway (Antara/Jaringnews)

Monorail akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi seperti MRT, Busway dan Kereta Bandara.

JAKARTA, Jaringnews.com - PT Adhi Karya Tbk akan segera mengajukan proposal rencana pembangunan Jakarta Link Trasnsportation (JLT) kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Apalagi dengan kemenangan Pasangan Djoko Widodo-Basuki Tjahja Purnama pada Pilkada DKI, pihaknya makin percaya diri.

"Alhamdulilah, mereka mensupport ide itu," kata Direktur Utama PT Adhi Karya Kiswodarmawan di Jakarta, Jumat (21/9).

Dalam rancangan Adhi Karya, program JLT tersebut akan dijadikan feeder moda transportasi yang ada. Monorail akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi seperti MRT, Busway dan Kereta Bandara.

"Penumpang akan diangkut dengan 4 gerbong. Satu gerbong berisi 200 penumpang. Turun dari monorail penumpang bisa menyambung dengan busway, MRT, atau ke bangunan lain dengan nyaman," ujar Kiswo.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Adhi akan bekerja sama dengan BUMN lain, Pemda dan dukungan dari perbankan. Sementara untuk skema pembiayaan, menurut Kiswo, akan diserahkan kepada swasta dengan konsekuensi tarif menjadi komersial. Kedua, Pemda menyediakan subsidi atau Pemda membangun substruktur dengan skema public private partnership (PPP).

"Kami ajukan untuk dibahas dengan Pemda DKI Jakarta dengan Gubernur barunya sehingga jika Link Transportation terealisasi Jakarta dapat menjadi modern dan masyarakat juga diuntungkan," ujar Kiswo.
 

(Ara / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari